Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi. (Diskominfo)

depok.go.id- Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Kota Depok Tahun 2019 yang akan diikuti oleh sebelas kecamatan harus dipersiapkan secara matang. Sejumlah kriteria penilaian harus dipenuhi oleh kecamatan seperti pemenuhan empat faktor kinerja kecamatan.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, lomba sinergitas akan digelar berjenjang mulai dari tingkat kota ke provinsi. Dengan lomba tersebut setiap kecamatan diajak untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya, didukung dengan kapasitas aparatur kecamatan yang optimal demi pemerintahan yang lebih baik.

“Tahun lalu sudah ada perwakilan Depok yaitu Kecamatan Cipayung yang ikut lomba di tingkat provinsi. Saat ini sedang persiapan untuk tahun depan diikutsertakan kembali dengan pemenuhan beberapa faktor penilaian di lomba sinergitas tingkat kota,” kata Tito, sapaannya, di aula kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu (19/09).

Dikatakan Tito, kecamatan harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Hal itu agar dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada masyarakat saat mengurus berbagai pelayanan di kecamatan.

Selanjutnya, kecamatan harus memiliki prosedur pelayanan yang sesuai dengan aturan dan tidak mempersulit masyarakat. Kemudian, kecamatan harus memiliki aparatur pegawai kecamatan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih.

Terakhir, dirinya menambahkan, faktor terpenting yang harus dimiliki kecamatan yaitu mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Mengingat, seluruh program tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dan peran dari masyarakat.

“Keberhasilan akan didapat jika didukung oleh seluruh elemen masyarakat baik dari organisasi masyarakat, kepolisian, maupun TNI,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :