Anggota DPRD Kota Depok, Fitri Hariono (topi putih) bersama pemuda yang sudah mempercantik underpass Dipo. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Depok mengapresiasi aksi masyarakat yang sudah mempercantik underpass Dipo di Kecamatan Pancoran Mas. Aksi warga dinilai kreatif untuk menciptakan lingkungan yang lebih indah di Kota Depok.

Menurut Anggota DPRD Kota Depok, Fitri Hariono, untuk mempercantik dan menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Sebab, kesadaran itu juga menjadi tanggung jawab masyarakat yang ada di wilayah.

“Dalam menciptakan kenyamanan lingkungan harus dilakukan bersama-sama. Seperti aksi masyarakat untuk mempercantik underpass Dipo, maka saya sangat apresiasi,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (19/09).

Dikatakan Fitri, sapaannya, pihaknya juga akan mendorong pemerintah untuk membantu masyarakat untuk mendukung aksi mempercantik underpass Dipo. Misalnya untuk pemasangan penerangan di sekitar wilayah tersebut.

“Begitu juga dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk semakin memberikan edukasi menjaga kebersihan kepada masyarakat. Upaya edukasi itu untuk menekan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab seperti membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Terakhir, dirinya mengimbau masyarakat di Kota Depok agar bisa menciptakan kenyamanan dengan aksi kreatif lainnya. Terutama bagi pemuda untuk dapat menjadikan lingkungan sebagai wadah mengembangkan kreativitas, sehingga mendukung visi Pemerintah Kota (Depok) Depok yaitu unggul, nyaman dan religius.

Penulis : Janet Sartika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :