Bunda Elly hadir dalam pembinaan sinergitas kecamatan di Tapos. (Diskominfo)

depok.go.id – Pelaksanaan Kota Layak Anak (KLA) di Depok sudah mulai terasa geliatnya. Agar gaungnya makin terasa, seluruh komponen masyarakat diajak jadi pelari cepat (sprinter) dalam memberi pemahaman lingkungan yang ramah anak di wilayahnya masing-masing.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, evaluasi secara umum pelaksanaan KLA terletak pada pembinaan untuk lebih diperkuat lagi. Khususnya di tingkat kecamatan hingga ke bawahnya.

“Semua pihak harus berlari, dalam pencapaian KLA ini. Semua harus terus bergerak, mewujudkan Depok Layak Anak,” ujar Elly Farida, di Kecamatan Tapos, Rabu (19/09/2018).

Ditambahkannya, berdasarkan evaluasi yang sudah dibahas, ke depan akan dilihat kembali aplikasi atau pelaksanaan KLA ini di tiap kecamatan, kelurahan, hingga RW Ramah Anak. Selain itu, peningkatan pemahaman KLA juga diperlukan secara berjenjang.

“Ini merupakan esensi pembangunan, untuk sisi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya dengan menggiatkan program KLA, sehingga ke depan diharapkan SDM di Depok akan lebih unggul dan lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :