Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri acara Pembinaan Sinergitas Kinerja Kecamatan dan Lomba Kecamatan Layak Anak di aula kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu (19/09). (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Guna memperkuat Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) dibutuhkan dukungan semua pihak. Salah satunya adalah pentingnya peran orangtua untuk membesarkan dan mendidik anak untuk menjadi pribadi yang baik.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, orangtua merupakan pendidik pertama bagi seorang anak. Untuk itu, dalam mendidik dan mengawasi anak diperlukan perhatian yang khusus untuk menjadi pribadi yang baik.

“Tanggung jawab orangtua sangat besar untuk anak, mereka harus selalu memberikan pendampingan dan pengawasan yang ekstra,” kata Bunda Elly, sapaan akrabnya, saat menghadiri acara Pembinaan Sinergitas Kinerja Kecamatan dan Lomba Kecamatan Layak Anak di aula kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu (19/09).

Bunda Elly berpesan kepada semua orangtua untuk dapat terus memberikan dukungan kepada anaknya dalam melakukan kegiatan positif. Selain itu juga memantau keberadaan anak saat berada di sekolah dan tempat bermain mereka.

“Berikan sikap yang baik dan bimbingan yang ekstra agar anak selalu berada pada zona yang aman. Anak juga tidak mudah terpengaruh dengan keadaan di luar yang dapat merugikan masa depannya,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :