Lurah Cisalak, Wiyana. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Puluhan warga terdampak pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) ramai-ramai mengambil dana santunan di Kantor Kelurahan Cisalak, Kamis (19/09/2019). Langkah warga tersebut diapresiasi oleh Lurah Cisalak, Wiyana yang turut hadir saat kegiatan Verifikasi Penerima Dana Santunan ini.

“Momen ini yang ditunggu-tunggu, karena sekian lama masyarakat tidak mau mengambil dana santunan yang diberikan Kementerian Agama Republik Indonesia,” tuturnya kepada depok.go.id saat kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, ucapnya, pemberian dana santunan sudah menjadi regulasi yang ada pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 62 tahun 2018 tentang Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan dalam rangka Penyediaan Tanah untuk Bangunan Nasional. Ia pun menyatakan, pemberian dana santunan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Selain itu juga sudah tertulis pada Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 900/Kep.572-Pemksm/2019 tentang Penerimaan Dana Santunan yang dikeluarkan pada tanggal 1 Agustus 2019,” tuturnya.

Untuk itu, Wiyana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait yang telah mendukung proses pencairan dana santunan. Mengingat, proses yang dilalui hingga masyarakat mau menerima dana santunan itu tergolong cukup lama.

“Semoga ke depan tidak ada lagi sengketa lahan negara yang akan dibangun proyek UIII ini,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :