Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia memberi sambutan saat kegiatan Sosialisasi Satgas Poktan-PAAR). (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Sukmajaya akan membentuk Satuan Tugas dan Kelompok Kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja (Satgas Poktan-PAAR). Keberadaan satgas tersebut sebagai langkah mewujudkan pola asuh anak dan remaja yang baik di setiap keluarga.

Ketua TP-PKK Sukmajaya, Yulia Oktavia mengatakan, sebelum dibentuk, pihaknya terlebih dahulu memberikan sosialisasi terkait pentingnya satgas ke para kadernya. Karena itu, belum lama ini, pihaknya menggelar Sosialisasi Satgas Poktan-PAAR yang diikuti puluhan kader dari kelurahan hingga kecamatan di Gedung Balatkop Sukmajaya.

“Sosialisasi ini bagian dari implementasi 10 program pokok PKK, terkait pola asuh anak dan remaja. Melalui pembekalan itu, para kader bisa memahami lebih dalam terkait pola asuh, sehingga bisa disampaikan ke setiap orangtua,” tuturnya di Aula Kelurahan Cisalak, Selasa (19/09/2019).

Untuk materi disampaikan, kata Yulia, selain fungsi Satgas Poktan-PAAR juga ada materi tentang pola asuh anak dan remaja dalam keluarga yang disampaikan Retno Wijayanti. Dikatakannya, tindaklanjut dari kegiatan ini adalah pelatihan yang lebih intensif terkait PAAR.

Dirinya menambahkan, Satgas Poktan-PAAR diharapkan dapat bersinergi dengan satgas yang sudah dibentuk sebelumnya. Yaitu Satgas Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan Pokja RW Ramah Anak.

“Dengan demikian, dapat meminimalisir angka perceraian dan kekerasan terhadap anak,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :