depok.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok mengadakan lomba cipta puisi bagi siswa SMA/SMK se-Kota Depok dengan tema kepahlawanan. 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Kota Depok, Neneng Rochaeni. Dia menginformasikan, bagi yang berminat ikut serta pada lomba ini agar segera mengirimkan puisi hasil karya yang ditulis tangan sendiri pada kertas folio bergaris dengan tinta hitam menggunakan huruf tegak berdiri.

Peserta harus menyertakan formulir pendaftaran dan data diri. Adapun formulir telah disediakan panitia, untuk diisi dengan lengkap dan ditandatangani serta diketahui kepala sekolah.

“Lomba dibuka dari 19 Oktober dan ditutup 30 oktober. Pengiriman puisi dilakukan pada hari dan jam kerja di Kantor Kesbangpol Kota Depok, Gedung Dibaleka I lantai 4,” ujar Neneng, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/10/15).

Neneng juga menambahkan, semua sekolah telah dikirimi surat pemberitahuan tentang lomba yang didalamnya terlampir formulir. Jika dirasa kurang, calon peserta dapat mengambil formulir di kantor Kesbangpol Kota Depok. 

Kantor Kesbangpol telah menyediakan hadiah puluhan juta rupiah dan puisi yang menjadi juara akan ditampilkan atau dibacakan pada acara Gebyar Pengumuman Pemenang yang rencananya akan digelar di Depok Mall lantai 3 pada tgl 10 November 2015. 

Lebih lanjut, Neneng, mengatakan bahwa puisi merupakan karya asli ciptaan sendiri, disahkan dengan surat peryataaan bermaterai yang ditandatangani oleh peserta. 

“Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi bapak Arson di nomor 081317451398,” tutupnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :