mc fun_2depok.go.id – Puluhan peserta yang tergabung dalam kegiatan Pelatihan Keprotokolan, antusias mengikuti jalannya kegiatan. Hal ini terlihat jelas dengan adanya gerombolan pertanyaan yang di utarakan peserta kepada pembicara.

Salah satu perserta dari Bagian Protokol Setda Kota Depok, Devi Rosdiana, menuturkan pembawaan narasumber yang menyenangkan membuat peserta hanyut dalam materi yang dibungkus dengan joke-joke menarik, sehingga belajar menjadi lebih ringan. Selain itu, dengan menghadirkan narasumber dari Protokol Kenegaraan, peserta seakan dibuat penasaran dengan metode pelatihan yang diberikan.

“Narasumbernya orang terpilih dan sangat atraktif cara pengajarannya, jadi kita bisa menggali ilmu lebih dalam lagi,” ujar wanita yang kerap disapa Devi usai pelatihan di lantai 5 Balai Kota Depok, Kamis (19/11/15).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan pelatihan atraktif seperti ini yang sangat dibutuhkan semua peserta dalam berbagai kegiatan, tidak monolog atau satu arah, sehingga tidak membuat peserta mengantuk bahkan tertidur. 

Adanya kegiatan ini, Devi berharap tercipta feedback antara pembicara dan peserta yang nantinya berdampak pada timbulnya kepercayaan diri untuk tampil di depan audience. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :