satgas pol pp berbagidepok.go.id – Di balik sikapnya yang tegas dalam menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) Satgas Pol PP ternyata memiliki jiwa humanis. Bahkan, terdorong rasa sosialnya yang tinggi, Satgas Pol PP ikut menjalankan perintah agama dengan menyantuni 50 anak yatim.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi sikap Satgas Pol PP tersebut. Ia mengaku bangga dan terharu apa yang sudah dilakukan oleh para Satgas Pol PP Kota Depok merupakan sebuah kemuliaan yang diberikan Allah di dunia.

“Saat seseorang memberi perhatian pada anak yatim, dan berbagi rezeki yang Allah telah berikan kepadanya, maka Allah akan memuliakan dirinya,” ujar Mohammad Idris, yang secara simbolis menyerahkan santunan yatim dari Satgas Pol PP di Kompleks Bukit Rivaria, Sawangan, Minggu (19/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengingatkan agar para Satgas Pol PP Kota Depok selalu mengedepankan profesionalitas, kapasitas, dan integritas diri. Ketiga hal tersebut sebagai penunjang terlaksananya tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok.

“Kedepankan profesionalitas dalam penegakan Perda, karena Perda akan sia-sia kalau tidak ada Pol PP. Selain itu, peningkatan kapasitas seperti kemampuan bela diri juga harus dioptimalkan, hal ini disebabkan beban kerja Pol PP sangat besar dengan risiko yang besar pula,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin menuturkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan anggotanya ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Dirinya sangat bangga dengan apa yang sudah terlaksana hari ini, karena sudah terkoordinasi dengan baik sekali.

“Semoga tidak hanya dilaksanakan enam bulan sekali, tapi bisa sampai tiga bulan sekali. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini Satgas Pol PP tambah solid dalam penegakan Perda Kota Depok,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial akan digelar Satgas Pol PP selama 2 hari, mulai tanggal 19-20 November 2017. Adapun agenda kegiatan mulai dari donor darah hingga santunan untuk anak yatim sebesar Rp 500 ribu per orang, ditambah dengan paket sembako sejumlah Rp 100 ribu.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :