Ilustrasi Pelayanan Pajak. (Foto: Istimewa).

depok.go.id- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok mengingatkan para pemilik usaha yang belum terdaftar sebagai wajib pajak (WP) di Kota Depok untuk melakukan pendaftaran. Pasalnya, prosedur pendaftaran yang harus dilakukan cukup mudah dan tidak memakan waktu lama, sehingga sangat membantu wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya kepada negara.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 BKD Kota Depok, Endra mengatakan, untuk menjadi WP di Depok, pemilik usaha dapat langsung mendatangi kantor pelayanan pajak BKD Kota Depok di lantai 2 Gedung Dibaleka 1.

“Bagi pemilik usaha yang sudah memiliki omzet di atas Rp 10 juta setiap bulannya harus terdaftar sebagai WP, maka kami ingatkan untuk melakukan pendaftaran,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (19/11).

Dikatakan Endra, pendaftaran dapat dilakukan dengan menyerahkan KTP pemilik usaha, izin usaha, dan keterangan hasil pendapatan. Selain mendaftar langsung ke loket yang sudah tersedia, lanjutnya, bagi WP yang ingin mendaftar juga bisa ke petugas lapangan yang langsung terjun menghitung pajak yang harus dibayarkan.

“Jika kami menemukan usaha restoran yang pengunjungnya banyak, namun ternyata belum terdaftar sebagai WP bisa langsung daftar ke petugas yang bersangkutan yang datang,” ujarnya.

Endra menambahkan, pihaknya ingin pemilik usaha yang ada di Kota Depok memiliki kesadaran dalam membayar pajak. Termasuk juga untuk selalu jujur dalam melaporkan omzetnya usahanya per bulan.

“Petugas lapangan kami akan rutin mengecek dan menghitung lapoan pada pemilik usaha. Untuk itu,o kami ingatkan agar jujur dalam menginformasikan pendapatannya sebulan berapa, kemudian dibayarkan pajak sebesar 10 persen,” tandasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :