Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyerahkan piala kepada juara 1 lomba DMC yang digagas oleh DLHK Kota Depok, di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (19/11/18). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Kegiatan Depok Mural Competition (DMC) yang digagas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok di Jalan Juanda, menjadi magnet bagi pencinta mural untuk menyalurkan kreativitasnya. Dari berbagai peserta, Zein Arifin terpilih menjadi juara 1 dalam lomba DMC dengan konsep gambarnya, Friendly City.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dalam DMC ini, kami menuangkan gambar dengan tema lingkungan yang ramah anak. Intinya Friendly City,” ujar Zein Arifin, asal Kelurahan Cilodong, usai pemberian sertifikat dan piala dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Lapangan Balai Kota, Senin (19/11/18).

Adapun pesan khusus yang disampaikan dalam gambar tersebut, lanjut Arif, sapaannya, selain lingkungan yang ramah anak, masyarakat juga diajak untuk menciptakan kota yang ramah segalanya, baik kebersihan lingkungan maupun toleransi antarsesama. Diharapkan semua kalangan bisa menyatu dalam lingkungan tersebut.

“Gambar ini memiliki pesan khusus yang harus dilakukan kita sebagai masyarakat Depok. Mudah-mudahan ke depan, Pemkot Depok terus mendukung dan memberikan ruang bagi pemural seperti kami. Untuk mengangkat seniman di Kota Depok agar lebih terlihat,” ucap seniman mural tersebut.

Senada dengan itu, Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, terdapat beberapa kriteria yang menjadi perhatian juri, di antaranya kesesuaian tema, teknik, komposisi warna, estetika, kerapian dan kebersihan serta ketepatan waktu.

“Kami dari Pemkot Depok, akan terus mendukung keberadaan komunitas mural yang ada di Kota Depok. Apalagi, ini kan juga kegiatan positif. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga peraihan ini bisa menjadi motivasi,” kata Ety.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :