Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan sambutan saat Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Depok di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (19/11/2019). (Foto : Muaz/Diskominfo)

depok.go.id – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mendukung dengan adanya kegiatan pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan (BDK). Kegiatan yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tersebut, dinilai memiliki dampak positif yaitu meningkatkan rasa kepedulian warga Depok terhadap sesama.

Ia menuturkan, BDK merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada akhir November hingga awal Januari. Di luar itu, sambungnya, tidak ada penerimaan dana baik dari sekolah maupun perangkat daerah.

“Karena itu, mari kita manfaatkan kegiatan ini sebagai momentum untuk saling berbagi dengan penuh sukarela (ikhlas). Mudah-mudahan target pencapaiannya bisa 100 persen,” katanya saat membuka Pencanangan BDK di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (19/11/2019).

Dirinya pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PMI Kota Depok, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dikatakannya, selama ini mereka hadir bukan hanya saat terjadi bencana saja, melainkan juga melakukan upaya preventif atau pencegahan bencana, dengan memberikan edukasi pada generasi muda di tingkat sekolah.

“Untuk itu, kami imbau agar masyarakat turut sukseskan kegiatan ini. Dikarenakan bukan hanya memiliki manfaat dari aspek sosial, tetapi juga dengan bersedekah ini mengandung nilai ibadah,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :