Ketua PMI kota Depok, Dudi Mi’raz memberikan laporan kegiatan saat pembukaan Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (19/11/2019). (Foto : Muaz/Diskominfo)

depok.go.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tahun ini kembali mengadakan pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan (BDK). Pada kesempatan tersebut, pihaknya menargetkan dapat menghimpun pendapatan sebesar Rp 2 miliar.

Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz mengaku optimistis, dapat mencapai target tersebut. Hal ini dikarenakan, pihaknya telah melakukan sejumlah koordinasi terhadap setiap perangkat daerah dan sekolah yang telah ditentukan.

“Tren pendapatan BDK PMI dari tahun ke tahun menunjukkan hasil yang positif. Target tahun ini, berdasarkan perhitungan potensi perangkat daerah dan sekolah di Kota Depok, yang di tahun sebelumnya mencapai Rp 1,1 miliar,” katanya usai kegiatan Pencanangan BDK PMI 2019 di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, secara teknis pencanangan BDK ini dikumpulkan secara sukarela melalui amplop baik di perangkat daerah maupun sekolah. Menurutnya, hasil donasi tersebut, setelah dicatat dalam Berita Acara Penghitungan (BAP), disetorkan melalui rekening PMI Depok.

“Bukti setoran dan BAP dapat diserahkan pada PMI Depok paling lambat 25 Desember,” ujarnya.

Ia menambahkan, donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan. Salah satunya membantu warga Depok yang terkena bencana alam.

“Harapannya dengan pencanangan BDK ini kepedulian sosial warga Depok bisa semakin meningkat,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :