Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok siap menyukseskan pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan (BDK) yang digagas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. Lewat BDK diharapkan semua satuan pendidikan di Kota Depok, baik negeri maupun swasta turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, BDK merupakan kegiatan tahunan yang bersifat sukarela, sehingga tidak diwajibkan. Menurutnya, baik guru maupun pelajar yang berminat untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial, bisa menyisihkan uangnya untuk diberikan pada PMI Depok.

“Kami keluarga besar Disdik, siap menyukseskan kegiatan BDK 2019. Kami imbau kepada warga sekolah, silakan seikhlasnya masukkan dalam amplop, berapapun jumlahnya, PMI Depok akan menerimanya,” kata Thamrin usai pencanangan BDK 2019 di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (19/11/2019).

Terkait besaran yang ingin dicapai dari satuan Disdik Depok, ia menargetkan bisa mengumpulkan sebanyak Rp 8 juta. Jumlah tersebut, sambungnya, terpisah dari yang dihasilkan satuan pendidikan di Kota Depok.

Dirinya menambahkan, penyetoran uang BDK ini dilakukan secara non-tunai. Yaitu disetorkan langsung ke rekening PMI Depok, tanpa mampir melalui Disdik Depok.

“Jadi semua murni tanpa ada intervensi dari kami,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :