PLN 2

Ratusan personel PLN Depok siap antisipasi gangguang listrik jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. (Foto : Janet/ Diskominfo)

depok.go.id- Ratusan personel PLN Depok disiapkan untuk mengamankan pasokan listrik jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Personel tersebut berasal dari lima rayon yang ada di Kota Depok. Diantaranya PLN Rayon Depok Kota  sebanyak 51 orang, PLN Rayon Cibinong sebanyak 40 orang, PLN Rayon Sawangan sebanyak 55 orang, PLN Rayon Cimanggis sebanyak 28 orang dan PLN Rayon Bojong Gede sebanyak 28 orang.

Humas PLN area Depok, Setyo Budiono mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan kesiapan para petugas pelayanan teknik. Pengecekan sekaligus juga melihat kelayakan perlengkapan yang digunakan apabila ada gangguan kelistrikan.

“Sesuai aturan kami, khusus hari hari besar keagamaan seperti Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PLN harus siap memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Tentu kesiapan listrik sangat vital dalam penyelenggaraan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” katanya kepada depoki.go.id Selasa (19/12/2017).

Dikatakannya, pihaknya melakukakn gelar pasukan untuk melihat kesiapan PLN Area Depok melakukan langkah antisipasi pengamanan pasokan listrik selama Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Terutama untuk antisipasi listrik di tempat-tempat kegiatan Natal dan Tahun Baru agar dapat berjalan lancar.

“Personel kami harus siap melakukan langkah antisipasi karena listrik tidak bisa kita prediksi, banyak faktor yang bisa menyebabkan padam, misalnya faktor alam. Tentu para personel PLN Depok harus siap. Dan kalau harus padam diupayakan tidak lama,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, PLN selalu memastikan personel siap dalam menjaga sistem kelistrikan serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan yang ada.

“Kegiatan ini dilakukan PLN seluruh Indonesia. Namun yang jelas pasokan listrik di Kota Depok  untuk Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 aman. Kecuali ada hal-hal yang di luar kendali kami,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :