atlet bmx

Para atlet BMX Kota Depok, usai bertanding di Festival Olahraga Rekreasi BMX Kota Depok, belum lama ini. (Foto:Janet/Diskominfo )

depok.go.id- Festival Olahraga Rekreasi BMX Kota Depok yang digelar  Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok sukses digelar. Festival tersebut telah berhasil menciptakan para atlet sepeda BMX mulai dari junior hingga senior.

Kepala Seksi Pembinaan Olahraga Rekreasi dan Fungsional Disporyata Depok, Rayi Mochammad Radiansyah mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya agar segala potensi anak muda khususnya sepeda dapat memiliki wadah di Depok. Dengan begitu, akan muncul potensi yang unggul dari sisi sumber daya manusia.

“Kita telah memiliki sejumlah atlet yang berprestasi, mereka pun tergabung dalam komunitas. Hal itu yang akan Disporyata fasilitasi baik tempat bermain dan juga dalam sarana berlatih,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Menurutnya, kedepan para atlet BMX akan bermain dan berlatih di Taman Merdeka di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Sukmajaya, Depok II Tengah. Agar  para atlet dapat meningkatkan semangat berprestasi dalam ajang olahraga rekreasi BMX.

Sementara itu Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah, menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan olahraga sepeda BMX di wilayahnya. Sebab pemerintah harus punya andil dalam menjauhkan anak muda dari kegiatan yang negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba.

“Kita upayakan agar pemuda memiliki sarana menyalurkan energinya pada hal yang positif misalnya sepeda BMX, bersama perangkat daerah kita fasilitasi agar menjadi prestasi bagi anak tersebut dan tentunya Pemerintah Kota Depok,” tambahnya

Untuk diketahui sejumlah nama pemenang Festival Olahraga Rekreasi BMX Kota Depok, antara lain kategori open street di raih M.Ikhsan, Andria Dwi dan Karnadi. Kemudian Kategori junior street diraih Abdul Rajab, Gilang Ramadhan dan M.Fajri.

“Sedangkan Kategori open Flatland diraih Amzi, Toso dan Tico. Dikategori juniornya berhasil diraih oleh Heru, Ian dan Aceng. Mereka mendapatkan medali dan uang pembinaan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :