Wali Kota Kunjungi Kampung Tematik Pondokcina_8

depok.go.id – Untuk mewujudkan infrastruktur yang memadai sehingga nyaman dihuni warga sesuai salah satu visi Kota Depok, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) berencana melakukan penataan di beberapa kawasan perumahan dan permukiman. Setidaknya terdapat 11 kawasan yang rencananya akan dilakukan penataan hingga tahun 2018 mendatang.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Wijayanto menuturkan, upaya penataan yang dilakukan dengan melakukan perbaikan infrastruktur dan mempercantik lingkungan. Mulai dari perbaikan jalan, perbaikan drainase, pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), upaya penghijauan dan percantik lingkungan dengan mural di dinding.

“Kami ingin kawasan perumahan dan permukiman di Depok tetap nyaman, indah dan bersih lewat berbagai inovasi yang kami lakukan,” katanya kepada depok.go.id, Selasa (19/12/17).

Ia menambahkan dari kawasan-kawasan yang akan ditata tersebut, ada 3 kawasan yang akan menjadi fokus penataan terlebih dahulu di tahun 2017. Di antaranya di RW 02 dan 05 Kelurahan Pondok Cina,  Kelurahan Depok, dan Kelurahan Bojong Pondok Terong.

“Setelah kami kaji, ada tiga kawasan yang jadi prioritas di tahun ini. Nantinya ini akan menjadi percontohan yang akan kita lakukan juga di wilayah lain ke depan,” ujarnya.

Ia berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan, ke depan Kota Depok semakin terlihat bersih, rapih, dan nyaman untuk dihuni oleh masyarakat.

“Kami juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mencintai kampungnya, menata lingkungannya agar menjadi kawasan yang bebas kumuh,” tandasnya.

Penulis: Jose/Diskominfo

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :