Wali Kota Depok Serahkan Dana Penguatan Kinerja RT, RW, LPM Kelurahan se-Kota Depok Tahap ke-2 2depok.go.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, mengajak para Ketua RT/RW dan LPM ikut membantu memberdayakan masyarakat menjadi masyarakat yang cerdas (smart) dan kreatif. Menurutnya, dengan berorientasi pada perubahan suatu wilayah akan terlihat kualitas pembangunannya.

“Mari kita bersama-sama melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan sosial masyarakat,” ujar Elly Farida, usai memberikan motivasi pada Ketua RW dan LPM saat pemberian dana penguatan kinerja RT/RW, dan LPM di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Selasa (19/12/2017).

Bunda Elly, sapaan akrabnya mengatakan, pada dasarnya dalam menciptakan perubahan di masyarakat dibutuhkan peran dari para Ketua RT/RW, dan LPM. Sehingga ke depan masyarakat yang ada di Depok diharapkan dapat menjadi masyarakat yang cerdas (smart).

“Masyarakat yang cerdas ini di antaranya masyarakat yang memahami tugas, pokok, dan fungsinya serta memiliki wawasan luas dan pengetahuan yang memadai,” terangnya.

Selain smart, kata Elly, para Ketua RT/RW dan LPM juga harus mendorong masyarakatnya menjadi lebih kreatif. Dengan kreativitas, masyarakat diharapkan memiliki banyak ide dalam memperbaiki wilayahnya menjadi lebih baik. Termasuk dengan memanfaatkan potensi yang sudah ada di masyarakat. Tidak hanya itu, para Ketua RT/RW dan LPM juga harus berperan menjadikan masyarakat yang responsif terhadap perkembangan yang terjadi.

“Keberhasilan mewujudkan perubahan masyarakat ini bisa didapat dengan kerja sama seluruh pihak, tak lupa harus lebih dikuatkan sinergi dengan kelurahan maupun kecamatan setempat, serta komponen 3 pilar lainnya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :