Soft Launching RS. Bunda Aliyah Depok5depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya mewujudkan program unggulan Kota Depok Smart Healthy City. Salah satunya adalah mendukung berdirinya fasilitas kesehatan, baik milik pemerintah maupun swasta.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kehadiran rumah sakit pemerintah dan swasta dapat bersinergi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal ke masyarakat. Hal tersebut demi meningkatkan indeks kepuasan masyarakat di bidang kesehatan.

“Kota Depok adalah kota potensial penyanggah Ibukota dengan harapan hidup hingga usia 74 tahun. Jadi harapan hidupnya tinggi. Namun memang dalam sisi kepusaan dalam pelayanan kesehatan belum memenuhi,” ujarnya, saat menghadiri soft launching Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah di Jalan Kartini pada Selasa (19/12/2017).

Dikatakan Mohammad Idris, adanya RSIA Bunda Aliyah dapat menambah fasilitas kesehatan terlebih pada kasus gawat darurat pada ibu dan anak. Terlebih, RSIA Bunda Aliyah juga memiliki kapasitas 32 ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

“Pemkot Depok sendiri terus meningkatkan pelayanan kepada RSUD Kota Depok dengan ruangan NICU dan PICU dengan kapasitas 10 orang pada tahun depan. Dengan adanya RSIA Bunda Aliyah jadi menambah jumlah Nicu Picu yang ada di Kota Depok,” jelasnya.

Idris menambahkan, sebagai pemerintah dirinya berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tentu dalam mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Dengan lengkapnya fasilitas di RSIA Bunda Aliyah, kita harapkan tidak ada penolakan pasien. Saya meyakini visi dan misi dari RSIA Bunda Aliyah dapat memaksimalkan layanan tersebut yaitu bekerja sosial bersama-sama dengan pemerintah,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :