forum opd 2014Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) mengadakan Forum Renja OPD di Wisma Sasono Mulyo Depok pada Kamis (20/02/2014). Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini bertujuan untuk meyelaraskan program pemerintah untuk mewujudkan koperasi, umkm, dan pasar yang sehat, mandiri, dan berdaya saing.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Kota Depok Ir. Nuraeni Widayatti, Anggota komisi B DPRD Kota Depok Endah Winarti, SH, pembicara narasumber konsultan pendamping tingkat lanjut Kementrian Koperasi Dr. H. Teguh Prajitno, SE, MM, perwakilan dari masing-masing OPD, kecamatan, LSM serta organisasi atau kelompok masyarakat tingkat kota yang terkait langsung dengan fungsi OPD yang bersangkutan.

Dalam hal ini, Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar membahas beberapa permasalahan untuk mencari solusi bagaimana mewujudkan koperasi, umkm, dan pasar yang sehat, mandiri, dan berdaya saing. Program tersebut diantaranya merupakan program unggulan Kota Depok yakni Pemberdayaan Usaha Mikro dengan sasaran RPJMD 2011-2016 5000 pelaku usaha dan Pemberdayaan Ekonomi Pemuda dengan sasaran RPJMD 2011-2016 3000 pemuda, dan program di bidang koperasi antara lain Penguatan Kelembagaan Koperasi, Peningkatan Akses dan Fasilitasi Permodalan Koperasi serta Peningkatan Kualitas SDM Koperasi.

H. Agus Suherman selaku Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar menjelaskan, pada tahun 2015 yang akan datang akan ada 12 Program  yang tentunya diselaraskan dengan Program Pemerintah Kota yang diantaranya untuk menyediakan lahan pasar di daerah Bedahan dan Bojongsari yang berguna untuk meningkatkan sektor perdagangan. (ppid13)

Bagikan post melalui :