Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri 1 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Lapangan Upacara Madivif 1 Cilodong, Depok, Jumat (20/02/2015). Dalam hal ini, pejabat yang melakukan sertijab yaitu dari Mayor Jenderal (Mayjen) TNU, Edy Rahmayadi kepada Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Lodewyk Pusung.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Panglima Divisi I dan II, para Perwira, serta Unsur Muspika Kota Depok.

Pangkostrad, Letnan Jendral TNI Mulyono selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa proses alih tugas dan jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat. Dengan adanya pergantian ini, diharapkan dapat lebih maksimal dalam mengemban amanah serta membina segenap kesatuan prajuritnya dengan baik.

Pembinaan yang dimaksud tersebut sangat membutuhkan pengabdian yang penuh agar menghasilkan prajurit yang tangguh. Selain itu, seluruh prajurit kostrad juga harus memahami benar terhadap tugasnya, terutama bagi kepentingan masyarakat. Mengingat baik dalam atau luar negeri, prajurit membutuhkan peran rakyat.

“Cintai, hargai, dan hormati rakyat karena kostrad juga bagian dari masyarakat,” ujar Mulyono seraya berpesan kepada pejabat yang melakukan sertijab beserta prajuritnya.

Sementara, Wakil Walikota Depok yang juga mengikuti prosesi sertijab berharap kepada pejabat baru agar dapat menjalankan tugas dengan optimal. Tentunya untuk ketentraman rakyat dan kemajuan Bangsa Indonesia.

“Selamat kepada Brigjen Lodewyk Pusung, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik serta mampu memperkokoh keutuhan para prajurit kostrad,” ucap Wakil Walikota Kelahiran Jakarta tersebut.

Penulis    : Indri Purnama
Editor     : Manapar Manullang

Bagikan post melalui :