pju

Kendaraan operasional perawatan Penerangan Jalan Umum Dishub Kota Depok. (Foto : Dokumentasi Dinas perhubungan Kota Depok)

depok.go.id – Pemeliharaan rutin lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) terus dilakukan Pemkot Depok. Pemeriksaan rutin juga dilakukan di beberapa titik jalan, demi keamanan pengendara di malam hari.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, peningkatan pelayanan tersebut berbentuk pemeliharaan dan penambahan fasilitas PJU. Sedangkan untuk pengecekan PJU, pihaknya mempunyai 2 tim monitoring yang dibagi 2 wilayah yaitu, wilayah barat dan wilayah timur.

“Pengecekan dilakukan seminggu sekali, jika ada kerusakan langsung diperbaiki,” ujarnya, Senin (20/02/2017).

Menurutnya, untuk perbaikan PJU pihaknya juga mempunyai 2 tim yang dibagi wilayah barat dan wilayah timur dengan jadwal Senin hingga Sabtu. Sementara untuk menunjang kerja petugas, pihaknya juga menggunakan kendaraan operasional 2 unit crane yang biasa digunakan untuk jalan kolektor dan jalan arteri, masing-masing satu unit.

“Jika ada kerusakan, masyarakat bisa aktif memantau fasilitas publik ini dengan melaporkan ke bagian pengaduan PJU, di nomor 021-87900083,” jelasnya.

Dikatakannya, perawatan PJU ini sangat penting. Sebab, kondisi jalan yang tidak terdapat PJU dapat memicu tindak kriminalitas atau kecelakaan lalu lintas.

Penulis: Agus
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :