Rutan apel

PIMPIN APEL: Dalam Apel yang dipimpin Kepala Rutan IIB Cilodong Depok, Sohibur Rachman menegaskan akan menindak tegas petugas maupun warga binaan rutan yang terlibat penyalahgunaan narkoba. (Foto: Fajar/Diskominfo)

depok.go.id- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Cilodong Kota Depok secara tegas menolak penyalahgunaan narkoba di wilayah rutan. Kepala Rutan Cilodong Kota Depok, Sohibur Rachman, menegaskan penyalahgunaan narkoba, baik oleh warga binaan rutan maupun petugas, akan ditindak secara hukum.

“Tidak ada toleransi sedikitpun bagi petugas yang terlibat narkoba. Terlebih bagi seluruh warga binaan rutan cilodong, saya pastikan hak-hak Anda seperti remisi, cuti bersyarat, dan pembebasan bersyarat akan kami cabut bila terbukti melanggar,” tegasnya pada Apel pagi bersama sekaligus pembukaan kompetisi sepakbola Rudep Cup 2017, Senin (20/02/2017).

Sohibur mengingatkan kepada warga binaan rutan untuk jangan lagi menambah beban masa tahanan. Sebab rutan adalah tempat beribadah untuk merenungkan diri.

“Cukuplah, masalah yang hadapi saat ini, sebab yang rugi bukan hanya anda (penghuni rutan), tetapi keluarga yang tidak henti mendoakan Anda di rumah,” ujarnya di sela-sela apel yang juga diikuti oleh jajaran Polsek Sukmajaya, Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508 Depok, BNN Kota Depok dan Sekretaris Kelurahan Cilodong.

Dalam apel tersebut, petugas dan warga binaan rutan mengucap janji petugas terkait ikrar anti narkoba. Janji petugas yakni tidak akan gunakan narkoba dan sadar, bila memakai narkoba menyalahi norma agama. Lalu petugas rutan berjanji mendukung penuh program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta siap bekerja secara profesional, transparan, dan inovatif.

Selanjutnya warga binaan rutan berjanji menolak gunakan atau mengedarkan narkoba dan melaporkan peredaran dan penyalahgunaan di rutan. Mereka juga berjanji mengakui penggunaan narkoba adalah perbuatan melanggar norma agama, budaya dan hukum. Mereka pun berjanji mendukung pembinaan menuju rutan bebas narkoba, dan meraih masa depan gemilang tanpa narkoba.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah berkomitmen wujudkan Depok sebagai Sahabat Masyarakat lewat sinergi dengan Rutan Kelas IIB Cilodong Depok sejak awal Februari 2017. Dengan komitmen Rutan Cilodong mencegah peredaran narkoba lingkungannya, maka diharapkan, kedepan masyarakat Kota Depok bebas dari narkoba.

Penulis: Fajar Nur Cahyo

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :