kunker dpr ri

KERJASAMA: Wakil Wali Kota (tengah) usai menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Ruang Edelweis, lt.5 Balai Kota Depok, Senin (20/02/17). (Foto: Afifah/Diskominfo)

depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi V DPR-RI bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Balai Kota Depok, Ruang Ruang Edelweis, lantai 5,Senin (20/02/2017). Dalam kunjungan tersebut, Anggota Komisi V DPR RI, Mahfudz Abdurrahman yang juga merupakan Anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI (Depok-Bekasi) ikut hadir menampung aspirasi pembangunan di Depok.

Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna mengatakan, Komisi V DPR-RI melakukan kunker ke Depok, karena ingin menyerap usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkait permasalahan yang memerlukan dukungan Pemerintah Pusat, agar segera terselesaikan dan diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Depok.

“Usulan-usulan dari kami, antara lain mengenai Terminal Jatijajar, terusan Juanda-Cinere, pelebaran Jalan Sawangan, rencana pembangunan Markaswangi dan Underpass di wilayah Citayam, termasuk mengenai sungai dan situ,”paparnya.

Dirinya pun berharap, agar usulan dari Pemkot yang sudah disampaikan untuk segera dikaji dan dapat terealisasi dengan cepat. Misalnya, penyelesaian pembangunan Terminal Bus Jatijajar yang saat ini masih terganjal. Padahal, jika terminal Bus Jatijajar dioperasikan, akan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Depok, serta meningkatan sektor ekonomi masyarakat.

“Kami berharap  usulan dapat terealisasi untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Depok. Permasalahan lainnya, seperti transportasi publik, kemacetan juga bisa terselesaikan,”terangnya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi V DPR RI, Mahfudz Abdurrahman mengungkapkan, pihaknya melakukan kunker sebagai lanjutan dari kunjungan pada Januari 2017. Fokusnya adalah permasalahan Terminal Bus Jatijajar yang harus segera dioperasikan.

“Saya berharap agar secepatnya terminal Bus Jatijajar bisa segera dioperasikan. Bagaimanapun keberadaan Terminal Bus Tipe A akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Depok  disekitarnya,”tandasnya.

Dalam kunker tersebut turut hadir Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Manto Jorghi.

 

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :