baznas3depok.go.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menggelar ujian tulis yang diikuti 37 anak prasejahtera di Sekolah Al Qolam, Kecamatan Pancoran Mas. Ujian saringan anak berprestasi tersebut, digelar untuk mendapatkan beasiswa bersekolah di SMP Cendekia Kabupaten Bogor, yang merupakan salah satu program unggulan di bawah pengelolaan Baznas pusat.

Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar mengatakan, SMP Cendekia ini merupakan sekolah inklusi, bebas biaya, dan berasrama. Sekolah ini didedikasikan bagi siswa yatim dan duafa berprestasi dari seluruh wilayah Indonesia.

“Tahun lalu, angkatan pertama SMP Cendekia yang berasal dari Kota Depok ada 10 siswa. Tahun ini ada 13 peserta yang asli Depok, selebihnya dari Kota Bekasi,” ujar Abdul Ghofar, kepada depok.go.id, Selasa (20/02/2018).

Ghofar mengatakan, SMP Cendekia Baznas memadukan kurikulum nasional dengan nilai-nilai keislaman. Perpaduan konsep pembinaan melalui asrama dengan sekolah, diharapkannya bisa menjadi sarana terbaik membangun karakter dan mengoptimalkan potensi pelajar.

“Harapan ini, tentunya sejalan dengan visi Kota Depok, membangun pelajar yang berkarakter dan religius,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :