Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka secara resmi Seri Pertama Sirkuit Panahan Terbuka Depok Tahun 2019. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Depok menggelar seri pertama Sirkuit Panahan Terbuka 2019. Kejuaraan tersebut mempertemukan 370 peserta yang berasal dari 98 klub panahan yang berasal dari Kota Depok, Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga luar pulau Jawa.
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyambut baik adanya kejuaran karena bisa dijadikan sarana pencarian bibit-bibit atlet panahan. Selain itu melalui kejuaraan tersebut akan lahir atlet panahan yang unggul dan berprestasi.
“Mudah-mudahan melalui kejuaran ini bisa mendapat atlet sesuai harapan Perpani, khususnya di Kota Depok yang saat ini orientasinya dalam pembinaan atlet,” ujar Mohammad Idris, usai membuka seri pertama Sirkuit Panahan Terbuka Depok 2019 di Sawangan Golf Hotel Resort, Sawangan, Rabu (20/02/19).
Di tempat yang sama, Ketua Panitia kejuaraan, Taufik menuturkan, diadakannya kejuaraan ini sebagai sarana regenerasi atlet panahan tetap terjaga. Terbukti yang mengikuti kejuaraan tidak hanya orang dewasa, namun juga ada peserta yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD).
“Ini bagus sekali, untuk masa depan panahan di Kota Depok. Untuk itu kami selalu mohon dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk pengembangan olahraga panahan,” jelasnya
Untuk diketahui, dalam Sirkuit Panahan Terbuka terdiri dari empat jenis perlombaan. Pertama Ronde Nasional SD, SMP, SMA, Umum, kedua Recurve U17 dan Umum, ketiga Compound U17 dan Umum dan keempat Barebow umum.
Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :