depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, membekali kader PKK yang akan mewakili Kota Depok dengan kemampuan berpidato (public speaking). Dengan kemampuan ini, dia berharap kader maksimal mempresentasikan programnya di hadapan juri Lomba Kader PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

“Kader yang terpilih adalah kader terbaik dari 11 kecamatan. Kader terpilih berasal dari Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, atas nama Siti Maysaroh,” ujar Bunda Elly, sapaannya, kepada depok.go.id di Kantor PKK Kota Depok, Rabu (20/02/2019)

Dikatakannya, perwakilan kader nantinya akan membahas tema 1000 hari pertama kehidupan terkait stunting. Untuk itu, pembekalan terakhir dilakukan demi memantapkan persiapan lomba yang akan dilaksanakan hari Kamis, (21/02/2019) di Kota Bandung.

“Saya memberikan sedikit pembekalan terkait materi yang sesuai tema atau materi dari sekretariat dan materi Pokja I-IV. Juga pengetahuan tentang 10 Program Pokok PKK,” katanya.

Dirinya menammbahkan, pihaknya juga memberikan motivasi agar kader dapat bersungguh-sungguh dalam perlombaan nanti. Sehingga kader bisa tampil di depan publik dengan kepercayaan diri tinggi.

“Saya juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara presentasi, agar tidak monoton dan menambahkan hal unik seperti pantun untuk mendapatkan banyak perhatian,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :