Puspaga Harmoni menggelar Bincang Keluarga di kantor Kecamatan Sukmajaya. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni di bawah Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok menggelar Bincang Keluarga Seputar Pengasuhan Anak Zaman Now di kantor Kecamatan Sukmajaya, Rabu (20/02/19). Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan edukasi kepada para tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Sukmajaya.

Menurut Koordinator Bidang Layanan Informasi dan Edukasi Puspaga Harmoni, Hartuti, dalam menghadapi anak zaman now banyak tantangan yang akan dihadapi. Diantara tantangan kurangnya kelekatan, komunikasi tersumbat, penanaman nilai terganggu, dan komitmen moral yang rendah.

“Kalau sudah diketahui tantangannya, harus dikuatkan lagi dengan peningkatan kualitas orang tua. Yaitu dengan mendekatkan emosi dengan anak, dan menghargai sosok anak dengan kelebihan yang dimilikinya,” ujar Hartuti kepada depok.go.id.

Lebih lanjut, ucap Hartuti, tak hanya diedukasi, para peserta juga diberi kesempatan untuk bertukar pengalaman mengenai pengasuhan anak. Selain juga saling diskusi untuk solusi pengasuhan yang tepat bagi anak zaman sekarang.

“Kegiatan ini memberi kesan yang mendalam bagi para peserta. Karena itu diharapkan pengetahuan yang didapat bisa disebarluaskan ke masyarakat lainnya di Sukmajaya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :