depok.go.id-Pembukaan pojok pajak oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Depok Sawangan dan Cimanggis di Kantor Wali Kota Depok sejak tanggal 18-22 Maret 2019, direspons positif Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok. Dengan kemudahan pelayanan ini, 500  ASN tercatat telah melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)-nya. Mayoritas para ASN tersebut, melaporkan SPT melalui e-Filing.

Kepala KPP Depok Cimanggis, Deni Hendana mengatakan, pojok pajak di lingkungan Kantor Pemkot Depok sudah dua kali dilaksanakan. Pojok pajak dilakukan untuk mempermudah ASN dalam melaporkan SPT.

“Ini upaya KPP Pratama Sawangan dan KPP Pratama Cimanggis, untuk memudahkan akses dalam pelaporan SPT bagi Wajib Pajak (WP) yang menjadi ASN di Kota Depok,” katanya kepada depok.go.id, Rabu (20/03/2019)

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Depok Sawangan, Mamik Eko Soessanto menambahkan, keberadaan pojok pajak di lingkungan Kantor Wali Kota Depok agar para ASN tidak perlu lagi datang ke KPP Pratama. Sehingga akan menghemat waktu, bahkan petugas KPP Pratama siap untuk membantu ASN jika mendapat kesulitan dalam melaporkan SPT.

“Kami jemput bola dalam pelayanan terkait perpajakan, agar ASN juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kota Depok untuk melaporkan SPT-nya. Perlu diingat penyampaian SPT orang pribadi paling lambat 31 Maret dan untuk badan 30 April,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :