Bunda Literasi Kecamatan Cimanggis, Rita Susana (kelima dari kiri) usai dikukuhkan. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Bunda Literasi Kecamatan Cimanggis, Rita Susana akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Caranya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan kunjungan ke beberapa Pendidikan anak usia dini (PAUD) di kawasan Cimanggis.

“Agar peningkatan minat baca dapat terealisasi, upaya ini akan melibatkan beberapa elemen sekitar yaitu PKK, guru PAUD, dan masyarakat Cimanggis,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucap Rita, dengan upaya tersebut, pihaknya berharap meningkatkan mutu Pendidikan di Kota Depok. Selain itu juga dapat mengurangi kebiasaan masyarakat Cimanggis dalam bermain gawai.

“Mudah-mudahan masyarakat Cimanggis terutama para pemuda dapat mengurangi kebiasaan bermain gawai dan mulai membiasakan membaca,” katanya yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cimanggis.

Untuk itu, dirinya mengajak semua lurah setempat dan Bunda Literasi Kelurahan agar terus peningkatan minat baca dengan menyediakan pojok baca. Dengan begitu, masyarakat khususnya anak-anak bisa lebih mudah dalam mengakses buku bacaan.

Penulis : Indri Purnama

Editor Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :