UPT Puskesmas Cilodong. (Foto: Diskominfo).

cdepok.go.id-Kehadiran Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Depok yang beroperasi selama 24 jam disambut antusias oleh masyarakat. Sebab, dengan adanya penambahan jam pelayanan di Puskesmas membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan setiap saat.

“Menurut saya dibukanya pelayanan 24 jam di Puskesmas sangat membantu warga, terutama yang bersifat kegawatdaruratan,” tutur Fahmi Husaeni, pasien UPT Puskesmas Cilodong, kepada depok.go.id, Rabu (20/03/19).

Fahmi yang juga Warga RW 05, Kelurahan Sukmajaya mengakui, pelayanan di Puskesmas juga sudah semakin baik. Apalagi, sejak diterapkan pendaftaran online, pelayanan semakin mudah dan cepat.

“Sekarang kita tidak perlu harus ke Puskesmas untuk ambil nomor antrean, tetapi bisa daftar secara online. Sehingga saat ke Puskesmas, kita tidak menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Riska Imani, warga RW 01 Kelurahan Kalimulya, berharap, penambahan jam pelayanan di Puskesmas diimbangi pula dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal tersebut, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap maksimal.

“Saya harapkan ada dokter yang selalu siaga di Puskesmas, terutama jika ada pasien yang butuh penanganan segera,” katanya.

Terkait hal itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong, Ambar Widjajanti menuturkan, demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya menyiapkan sebanyak enam orang dokter yang bertugas tiga sif, secara bergantian.

“Untuk sif pagi kita tugaskan sebanyak 3 orang dokter, sif sore 2 orang dokter, dan sif malam 1 orang dokter,” tutupnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :