aikd 1

SIAP BERTANDING : Sebanyak 18 tim siap bertanding dalam AIKD Sport yang dilaksanakan di Jaya Baru Badminton Arena, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Kamis (20/04/2017). (Foto : Guntur/Diskominfo).

depok.go.id – Sebanyak 18 tim yang berasal dari warga Depok dan berbagai instansi turut serta dalam kegiatan AIKD Sports yang diadakan oleh Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jaya Baru Badminton Arena, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Kamis (20/04/2017).

Ketua Asosiasi Industri Kreatif Depok, Markiyat mengatakan, pelaksanaan AIKD Sports tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok yang ke-18 yang diperingati setiap 27 April. Dalam acara tersebut, jenis perlombaan yang diadakan adalah olahraga bulutangkis.

“Kami sebagai mitra Pemerintah Kota yang berfokus di industri kreatif dan gemar dengan olahraga. Karena itu, para anggota AIKD tidak hanya terfokus di bidang wirausaha saja. Namun juga harus tetap menjaga kondisi kesehatan tubuhnya. Salah satunya dengan mengadakan perlombaan olahraga seperti ini,” jelasnya kepada depok.go.id, Kamis (20/04/2017).

Dikatakannya, khusus untuk kegiatan perlombaan bulutangkis tersebut hanya dilaksanakan selama satu hari. Selain itu, kompetisi tersebut menggunakan sistem gugur.

“Kami menggunakan sistem gugur, jadi hari ini langsung ada pertandingan semi final dan finalnya. Namun, kalau untuk kegiatan AIKD Sports sendiri tidak hanya selesai untuk hari ini, karena akan ada rangkaian perlombaan lainnya seperti gerak jalan, lomba makan mie hasil produk UMKM khas Kota Depok, serta berbagai perlombaan lainnya pada Minggu (23/04/2017) mendatang,” tuturnya.

Markiyat mengatakan, melalui kegiatan AIKD Sports tersebut dapat mempererat silahturahmi antar anggota. Selain itu juga dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Depok.

“Tentu, kami ingin lebih dekat oleh masyarakat. Sehingga berbagai produk UMKM asli Kota Depok yang tergabung menjadi anggota di AIKD juga semakin dikenal oleh masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah menuturkan, dirinya mengapresiasi berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menyambut HUT Kota Depok yang ke-18. Salah satunya adalah kegiatan AIKD Sports tersebut.

“Tentunya kami selaku pejabat Pemerintahan Kota mendorong dan mengajak seluruh warga Depok untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok dengan berbagai kegiatan yang bersifat produktif, mendidik, serta menghibur,” terangnya.

Taufan berharap, dengan usia Kota Depok yang ke-18 dapat terus mengalami kemajuan diberbagai sektor, salah satunya peningkatan di sektor perekonomian melalui industri kreatif. Untuk itu, pihaknya mendorong terus diadakannya sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan kualitas para pelaku UMKM di Kota Depok.

“Misalnya seperti pembinaan para pelaku UMKM yang saat ini sudah dijalankan oleh Pemerintah Kota Depok, agar terus dilanjutkan. Selain itu juga lebih banyak diadakannya berbagai kegiatan bazar produk UMKM yang ada di Kota Depok. Sehingga produk lokal di Depok yang luar biasa ini bisa lebih dikenal masyarakat,” tandasnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :