lomba camilan

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida saat menjadi juri lomba cemilan di festival UMKM Kota Depok, di Balaikota Depok, Kamis (20/04/2017). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Balaikota Depok hari ini, juga turut dimeriahkan dengan lomba membuat camilan. Sedikitnya ada 40 peserta yang turut mengikuti lomba, baik dari pelaku usaha mikro, ibu rumah tangga, masyarakat dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Rina Fitriani Bahar menjelaskan, dengan lomba ini diharapkan dapat tercipta menu-menu camilan baru khas Kota Depok. Selain itu, juga untuk merangsang sisi kreativitas bagi masyarakat Kota Depok dalam bidang kuliner.

“Kita mau menggali ide orisinal dari masyarakat, karena kami yakin masyarakat Depok itu sangat kreatif,” ujarnya, Kamis (20/04/2017).

Dirinya menyebutkan, beberapa menu yang ditampilkan oleh para peserta seperti puding, keripik, dan juga cireng. Bahkan, ada juga peserta yang membuat pekong, yaitu makanan hasil perpaduan antara tempe dan singkong.

“Beberapa hal yang menjadi poin penilaian adalah orisinalitas menu, tampilan dan juga bahan yang digunakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida yang berkesempatan menjadi juri mengatakan, kemenangan bukanlah segalanya, namun yang terpenting adalah inovasi terhadap menu camilan yang dibuat. Menurutnya, Depok merupakan kota yang tak pernah mati akan kreativitas, khususnya di bidang kuliner.

“Depok itu adalah kota yang selalu hidup, kreativitas masyarakat kita patut diacungi jempol,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, lomba ini bisa menghasilkan menu-menu yang mungkin bisa terkenal dan menjadi oleh-oleh khas bagi kota dengan tagline, Depok a Friendly City ini.

“Depok adalah Sahabat UMKM, jargon tersebut tercipta karena memang pada kenyataannya Depok memiliki UMKM yang sangat kreatif dan beragam,” tutupnya.

Penulis: Rysko

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :