penyerahan piagam public speaking

Ketua TP PKK Elly Farida memberikan piala kepada Lia Kamelia, Ketua TP PKK Kelurahan Panmas sebagai pemenang lomba pidato TP PKK Kelurahan. (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Sebagai mitra Pemkot Depok, kader PKK Kota Depok diminta untuk membekali diri dengan kemampuan public speaking. Dengan kemampuan itu, diyakini sangat berguna dalam menyosialisasikan program Pemkot Depok di tengah-tengah masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, kader PKK di tiap kelurahan memang diwajibkan memiliki kemampuan public speaking yang baik, karena mereka adalah tumpuan dalam kegiatan sosialisasi program-program PKK. Terlebih, program unggulan Kota Depok salah satunya adalah ketahanan keluarga yang dirasa selalu bersentuhan dengan program PKK.

“Esensinya mereka harus menguasai secara pribadi tentang ketahanan keluarga, sehingga ke depan bisa menjadi pionir dan contoh teladan di wilayah mereka,” ujarnya, Kamis (20/04/2017).

Begitu pun bagi Ketua TP PKK Kelurahan Pancoran Mas, Lia Kamelia yang jadi pemenang lomba pidato, diminta terus meningkatkan kemampuan  public speaking yang telah dipunya. Karena itu, Elly juga meminta Lia untuk bisa mengharumkan nama Depok saat jambore kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bunda Elly, demikian ia disapa, juga berharap, ke depan para kader PKK walaupun bukan menjabat sebagai ketua di tiap wilayahnya, tapi bisa memiliki kecakapan dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Khususnya dengan cara yang persuasif, agar masyarakat turut berkontribusi kepada program-program PKK yang bertujuan untuk mensejahterakan keluarga.

“Tak terkecuali, semua kader harus memiliki keterampilan dalam berkomunikasi, mereka tiap harinya selalu rutin bertemu dan bersentuhan langsung dengan warga,” jelasnya.

Penulis: Rysko

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :