kecamatan sukmajaya pelatihan

Pelatihan Produk Unggulan Kecamatan Sukmajaya di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (20/04/2017). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Upaya mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, juga menjadi perhatian Kecamatan Sukmajaya. Lewat peran aktif jajaran kecamatan, UMKM terus didorong untuk menghasilkan produk berkualitas yang mampu bersaing di pasaran.

Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah menjelaskan, untuk di Kecamatan Sukmajaya banyak pelaku usaha yang aktif mengembangkan produknya. Namun, masih ada beberapa di antaranya yang belum melengkapi produk dengan berbagai perizinan.

“Produk yang dihasilkan UMKM harus unggul secara kesehatan, maupun kehalalannya. Kami terus berikan pemahaman terkait hal tersebut, agar mudah diterima masyarakat,” tuturnya saat Pelatihan Produk Unggulan Kecamatan Sukmajaya di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (20/04/2017).

Dirinya menambahkan, dalam meningkatkan pengetahuan terkait makanan yang sehat dan halal, tentunya pelaku usaha harus mendapat pemahaman lebih. Dalam hal ini, Kecamatan Sukmajaya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan pemahaman terkait keamanan dan kesehatan pangan untuk dapat diterapkan para pelaku usaha.

Menurutnya, kepemilikan izin bagi produk yang dihasilkan UMKM, dapat berpengaruh besar terhadap omzet penjualan. Dengan izin pula masyarakat lebih percaya untuk mengonsumsi produk tersebut.

Ia juga berharap, pelaku UMKM di Kecamatan Sukmajaya dapat menghasilkan produk yang sehat dan terbebas dari bahan berbahaya. Tentunya dengan menerapkan berbagai komponen pendukung keamanan produk untuk dicantumkan pada kemasan.

“Semoga makanan sehat terus dihasilkan para pelaku usaha, agar masyarakat juga lebih percaya dalam mengonsumsi produknya tersebut,” tutupnya.

Penulis: Indri

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :