bunda elly_5

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat membuka lomba bercerita di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (20/04/2017). (Foto : Agus/Diskominfo)

depok.go.id – Untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengadakan lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat. Dengan bercerita, anak akan terbiasa menuangkan gagasannya berdasarkan apa yang dibaca selama ini.

“Lomba seperti sangat bagus untuk anak, karena selain mengasah daya imajinasi anak, mereka akan merangkai mimpi, dan menghadirkan sebuah proses kreatif agar penonton tertarik untuk mendengarkan,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat membuka lomba bercerita di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Kamis (20/04/2017).

Bunda Elly, demikian ia disapa berharap, anak-anak Kota Depok yang ada saat ini menjadi aset yang sangat besar. Karena di tangannya kelak, terletak masa depan Kota Depok yang tercinta ini.

“Untuk menjadikan sebuah generasi yang unggul itu butuh dukungan dari orangtua, guru, dan tentunya lingkungan sekitar. Mudah-mudahan semua komponen selalu menjaga generasi penerus ini, agar menjadi pribadi-pribadi  yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Kota Depok, Ani Rahmawati, mengaku bangga melihat peserta, karena tampil percaya diri di depan umum. Semua anak yang tampil dinilai sudah menjadi juara, karena tidak mudah mengemukakan isi cerita dengan usia yang masih belia.

“Adik-adik semua sudah menjadi juara bagi diri sendiri. Minimal kalian sudah menjadi pemenang, karena sudah mewakili sekolah kalian untuk berekspresi di sini,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :