zuppa soup

TUNJUKKAN: Pemilik UMKM Zuppa Soup Manalagi, Fadly (kanan) bersama dengan Kepala DKUM Kota Depok, M. Fitriawan (kiri). (Foto: Dian/Diskominfo)

depok.go.id-  Warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis,  Fadly memulai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Zuppa Soup dari kegemaran keluarganya yang suka menyantap makanan khas Italia tersebut. Akhirnya, Fadly menjadikan kegemaran tersebut untuk membuka usaha yang telah berjalan selama setahun ini.

“Awalnya yang penjualan makanan Italia ini masih jarak terdekat saja, mulai dari keluarga, tetangga dan kerabat,” ujar Pemilik UMKM Zuppa Soup Manalagi, Fadly kepada depok.go.id, Kamis (30/04/2017).

Dikatakannya, UMKM yang di jalaninya ini merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok. Fadly mengaku, sudah hampir empat bulan belakangan dirinya bergabung dengan DKUM tersebut dan merasakan manfaat dan pelajaran yang didapatkan.

“Kebetulan saya dan istri memang aktif dalam kegiatan DKUM yang dibuat Kota Depok, seperti seminar ataupun kegiatan lainnya karena banyak sekali manfaat yang didapat. Kami pun terbantu untuk membuat suatu usaha kecil tetapi memiliki keuntungan yang besar,” jelasnya.

Saat ini, UMKM  Zuppa Soup Manalagi selain mengikuti bazar atau pameran yang digagas oleh Pemerintah Kota Depok, pihaknya juga melakukan penjualan dengan sistem online melalui go food dan grab food. Kemudian, untuk harga jual makanan tersebut berkisar Rp. 15 ribu hingga Rp. 22 ribu.

“Omzet yang didapatkan sekitar Rp. 3 juta hingga Rp. 5 juta per bulan,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlit

Diskominfo

Bagikan post melalui :