katar 020depok.go.id – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 pada 27 April mendatang semakin terasa. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan, tidak hanya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) saja, namun juga oleh warga Depok. Salah satunya adalah kegiatan donor darah massal dan pengobatan gratis yang akan dilaksanakan oleh Karang Taruna (Katar) RW 20, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Minggu (23/04/2017).

Ketua Katar RW 20, Kelurahan Depok, Erlangga Satria mengatakan, kegiatan donor darah massal dan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi yang berada di lingkungan sekitarnya.

“Kami ingin meningkatkan kepedulian warga RW 20 terhadap sesama manusia, mengingat ketersediaan kantong darah terkadang sedikit jumlahnya. Selain itu, kami juga ingin menanamkan jiwa sosial dan solidaritas terhadap masyarakat dan khususnya anggota Katar RW 20,” ujar pria yang akrab disapa Angga kepada depok.go.id, Kamis (20/04/2017).

Dikatakannya, target kantong darah yang ingin diperoleh melalui kegiatan donor darah massal tersebut sebanyak 65 kantong. Nantinya, setiap kantong darah yang didapat, maka akan diberikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

“Hasil dari donor darah ini akan langsung kami berikan ke PMI Depok. Karena pada dasarnya, kegiatan kami ini juga bekerja sama dengan PMI dalam hal proses pendonoran dan pengumpulan kantong darah,” katanya.

Lebih lanjut, Angga menuturkan, untuk kegiatan pengobatan gratis akan dikhususkan bagi warga RW 20 saja. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari jumlah warga yang melebihi dari batas yang telah ditentukan.

“Untuk kegiatan pengobatan gratis kami prioritaskan khusus bagi warga RW 20 dikarenakan pembatasan kuota maksimal yang kami tampung hanya sekitar 150 hingga 200 orang saja,” ujarnya.

Selain dua kegiatan tersebut, Katar RW 20 juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk warga RW 20 yang pra sejahtera. Sambung Angga, melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap agar warga Depok khususnya warga RW 20 dapat lebih peduli terhadap kondisi masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya.

“Harapan kami ke depan, setelah diadakannya acara tersebut agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama yang lebih membutuhkan. Selain itu, agar dapat memberikan bantuan apapun untuk kepentingan bersama,” tandasnya.

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :