pelatihan duta lansia

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida memberikan arahan pada kegiatan Pelatihan Duta Lansia di Aula Bappeda, Gedung Dibaleka I Lantai 3, Kamis (20/04/2017). (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id –Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida meminta seluruh remaja di Kota Depok untuk berperan serta dalam berbagai kegiatan lansia di Kota Depok. Kepedulian ini dinilai perlu, untuk meningkatkan pemahaman remaja terkait lansia, agar nanti saat menjadi lansia mereka mengerti apa saja yang harus dilakukan.

“Aktivitas lansia saat ini tidak harus para lansia saja yang aktif, tetapi juga para remaja harus mulai berpartisipasi membantu,” tuturnya saat memberikan arahan pada kegiatan Pelatihan Duta Lansia di Aula Bappeda, Gedung Dibaleka I Lantai 3, Kamis (20/04/2017).

Sebagai langkah awal, lanjut Elly, lansia harus mulai berkontribusi dalam kegiatan Pusat Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang rutin dilakukan di setiap wilayah. Dalam pelayanan tersebut, pengetahuan terkait lansia akan banyak diperoleh para remaja.

Remaja yang ingin terlibat pada aktivitas Posbindu, kata Elly, sebelumnya akan dibekali pemahaman terkait kesehatan, gizi, dan perkembangan lansia secara rutin. Dengan begitu, nantinya saat berhadapan dengan lansia remaja sudah memiliki bekal yang cukup.

Elly menambahkan, remaja juga dapat berperan serta dalam aktivitas keorganisasian para lansia, mengingat saat ini lansia sangat aktif di berbagai kegiatan organisasi yang ada di Kota Depok.

“Dengan ikut serta pada kegiatan lansia dan berinteraksi secara rutin dengan para lansia, remaja akan semakin banyak ilmu dan kemudian bisa menerapkannya saat menjadi lansia,” ucapnya.

Penulis: Indri

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :