paudni

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka acara Pembinaan bagi PKM dan Tutor Paket A, B, C, serta PAUDNI di Graha Insan Cita, Cimanggis, Depok, Kamis (20/04/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id –  Masa kanak-kanak merupakan usia emas bagi anak untuk memperoleh pendidikan yang baik. Dalam masa emas itu, semua aspek harus jadi perhatian orangtua dan guru, termasuk aspek penanggulangan bahaya narkoba agar anak dapat mengenal bahayanya sejak usia dini.

“Anak didik yang dilayani para guru PAUD saat ini sedang berada pada masa emas di usianya, di mana pendidikan dan pengetahuan banyak diperoleh pada usia tersebut. Maka, bahaya narkoba salah satu informasi yang harus mulai dibekali sejak dini,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka acara Pembinaan bagi PKM dan Tutor Paket A, B, C, serta PAUDNI di Graha Insan Cita, Cimanggis, Depok, Kamis (20/04/2017).

Menurutnya, pendidikan mengenai bahaya narkoba memang penting untuk diberikan kepada anak sejak usia dini. Pasalnya, peredarannya saat ini tidak memandang usia, sehingga perhatian kepada anak-anak yang belum memiliki wawasan harus terus ditingkatkan pemahamannya.

Idris menambahkan, penyampaian pendidikan bagi anak usia dini, tentunya harus melalui pendekatan yang menarik, mengingat daya tangkap anak dan orang dewasa sangat berbeda.

“Sampaikan informasi ini dengan sebaik mungkin, jangan buat anak ingin mengetahui lebih dalam. Anak harus takut dan tidak mau menyentuh benda haram tersebut,” imbaunya.

Ia juga berharap, seluruh tenaga pendidik dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam menciptakan generasi muda yang dapat berkontribusi meningkatkan pembangunan. Tentunya kontribusi positif itu tercipta dari generasi yang unggul dan religius.

“Hindari narkoba, karena dapat merusak bangsa,” ucapnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :