Atraksi reog ponorogo pada Festival Cimanggis Fair (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id- Penampilan seni budaya Reog Ponorogo membuka Cimanggis Fair yang digelar di Lapangan Ex Bistro, Harjamukti, Jumat (20/04/2018). Tak hanya Reog Ponorogo, berbagai atraksi seni budaya juga ditampilkan warga Cimanggis untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok.

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengatakan, setiap kelurahan akan menampilkan pertunjukan seni budaya di Cimanggis Fair. Seni budaya yang ditampilkan tidak hanya berasal dari Kota Depok melainkan berbagai budaya di Indonesia.

“Kami memberikan fasilitas kepada warga yang bergerak dibidang seni budaya agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki, salah satunya dengan menyediakan  di Cimanggis Fair agar dapat menampilkan bakat seni budaya mereka,” tuturnya saat ditemui pada acara Cimanggis Fair.

Dikatakan Eman, seni Reog Ponorogo yang berasal dari Jawa Timur itu, sudah membawa nama baik Kecamatan Cimanggis hingga luar negeri. Lebih lanjut, ujarnya, selain Reog Ponorogo, ada juga Tari Topeng dan Ondel-ondel.

“Banyak potensi yang berkembang di wilayah kami. Maka kami pun menggelar berbagai acara sebagai bentuk apresiasi,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan fasilitas yang diberikan ini dapat terus meningkatkan potensi seni budaya yang ada di Kecamatan Cimanggis. Dengan begitu nantinya dapat terus mengharumkan Kota Depok khususnya Kecamatan Cimanggis.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :