Pelatihan duta lansia dari Dinas Sosial yang digelar di aula Gedung Perpustakaan Kota Depok. (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id- Guna mengedukasi dan menyampaikan informasi ke masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan kepada puluhan duta lansia. Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk membekali ilmu seputar menjadi lansia yang sehat dan produktif.

Kepala Dinsos Kota Depok, Achmad Kafrawi mengatakan, sejumlah perwakilan lansia, pra lansia dan remaja yang terpilih menjadi duta lansia Kota Depok. Mereka dilatih agar dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait lansia yang sehat dan produktif.

“Tugas duta lansia harus bisa bagi ilmu yang sudah diberikan dan kemudian disosialisasikan kepada masyarakat baik lansia maupun mereka yang nantinya akan menjadi lansia,” tuturnya, saat ditemui usai kegiatan Pelatihan Duta Lansia di aula Perpustakaan Kota Depok, belum lama ini.

Lebih lanjut, ucap Kafrawi, informasi juga dapat disampaikan oleh duta lansia melalui Pokja Lansia yang ada di setiap kecamatan. Karena saat ini, keberadaan Pokja Lansia berperan penting untuk penyalur informasi kepada lansia.

Dengan predikat sebagai duta lansia, Kafrawi berharap, ke depan lansia di Kota Depok dapat lebih berguna dan semakin produktif lagi. Semangat ini juga bisa ditularkan ke para lansia lainnya, untuk bisa bekerja sama di berbagai kegiatan.

“Semoga upaya ini dapat menjadikan lansia di Kota Depok lebih aktif, dan berguna untuk menyukseskan berbagai program Kota Depok,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :