depok.go.id – Aula Gedung BD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, tiba-tiba mendadak ramai dengan suara tangisan anak-anak. Suasana heboh tersebut, terjadi saat 50 anak laki-laki mengikuti sunat massal gratis yang digelar untuk memperingati HUT RSUD Depok ke-10 dan HUT Kota Depok yang ke-19.

Namun, tidak semua peserta menangis. Ada juga yang mentalnya kuat seperti Bahzi (5 tahun). Putra Samlan ini, dengan gagah berani melewati prosesi sunat dengan teknologi laser tanpa menangis sedikit pun. Bahkan, wajahnya yang sempat tegang, langsung tersenyum semringah saat mendapat bingkisan dari RSUD Depok.

“Sudah diniatin dari rumah, aku tidak takut. Malah senang disunat,” kata Bahzi, warga Bumi Sawangan Indah 2, Pengasinan, Sawangan, usai disunat di RSUD Depok, Jumat (20/04/2018).

Berbeda dengan Muhammad Satria (9 tahun), siswa Kelas 3 salah satu SDN di Kemiri Muka, Beji, ini. Dia mengaku awalnya merasa tegang. Namun, setelah dijalani, dirinya mampu menahan sakit saat diberi suntikan oleh dokter yang menyunatnya.

“Sakitnya waktu disuntik saja, setelah itu tidak berasa disunatnya. Senang banget sudah disunat, karena teman-teman aku juga sudah banyak yang disunat,” tandasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :