depok.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok hari ini telah menyelesaikan sunatan massal bagi 50 anak, yang mayoritas warga Depok. Namun, RSUD Kota Depok tetap memantau kondisi kesehatan peserta sunat tersebut, termasuk melakukan penggantian perban lama dengan yang bar.

Kepala Bidang Penunjang RSUD Depok, Sobari mengatakan, agar bekas sunat yang dilakukan lekas pulih, dirinya mengingatkan kepada orang tua untuk memberikan obat kepada sang anak. Tidak hanya itu, orang tua juga diminta mengantar anaknya kembali ke RSUD Depok guna dilakukan pemeriksaan dan membuka perban pada, Senin (23/4/18) mendatang.

Menurut Sobari, pihaknya menurunkan 4 dokter umum yang menangani sunatan hari ini. Dengan metode sunat elektrik cauter atau yang dikenal dengan metode laser, diharapkan pasien lekas sembuh. Tentunya dengan didukung upaya menjaga kesehatan, dan bekas luka tetap terjaga dari air agar cepat kering.

“Dengan metode ini, insya Allah anak akan lebih cepat pulih dan bisa langsung berjalan,” ujar Sobari, usai memberikan bingkisan pada peserta sunat massal di Aula Gedung BD RSUD Depok, Jumat (20/04/2018).

Sobari menambahkan sunat massal ini menjadi bentuk bakti pada masyarakat, serta sebagai kontribusi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok untuk turut  memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan

“Mudah-mudahan dengan sunat massal ini, semakin mendekatkan RSUD Depok dengan masyarakat. Sehingga meningkatkan rasa kepemilikan masyarakat pada RSUD Depok,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :