Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris mengunjungi balita Tumbuh Kejar Asal Beji di RSUD Depok, Sabtu (20/04/19). (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok gerak cepat dalam penanganan balita tumbuh kejar yang berasal dari Kecamatan Beji. Saat ini balita berusia 14 bulan tersebut sedang dirawat intensif di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, dirinya mewakili Wali Kota Depok ingin memberikan perhatian yang besar kepada balita dengan berat 5,9 kilogram tersebut. Dirinya menjamin semua biaya perawatan sudah ditanggung oleh Pemkot melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok. Untuk pembiayaannya menggunakan jaminan kesehatan miskin di luar kuota PBI.

“Saya ingin menyampaikan pesan Pak Wali untuk memberikan perhatian yang besar kepada balita asal Beji. InsyaAllah selama perawatan, orangtua balita tidak perlu khawatir. Sebab, kami sudah menjamin menggunakan APBD Kota Depok selama rawat inap di RSUD Depok. Jadi tidak akan dipungut biaya,” kata Sidik Mulyono usai mengunjungi balita tumbuh kejar di RSUD Depok, Sabtu (20/04/19).

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Majdri menuturkan, saat ini RSUD Depok sudah memberikan perawatan terbaik untuk pasien balita tumbuh kejar. Tim gizi dari RSUD Depok serta dokter spesialis anak sudah menangani balita tumbuh kejar dengan optimal.

“Pasien masuk ke RSUD Depok pada Selasa pagi tanggal 16 April 2019. Saat itu kondisinya sudah lemas. Namun setelah ditangani dengan intensif, balita ini mulai mau makan. Kami juga menjaga asupan nutrisi yang ia konsumsi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain berat badan yang kurang, balita itu juga memiliki penyakit penyerta seperti TB paru. Untuk itu, pengobatan penyakit ini juga dilakukan dengan intensif oleh tim dokter RSUD Depok.

“Mudah-mudahan setelah ditangani oleh kami kondisinya semakin membaik, dan kalau sudah membaik tentunya akan diperbolehkan untuk pulang,” terangnya.

Sementara itu, ibu balita tumbuh kejar, Ade Apriyanti menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Depok, khususnya pada Wali Kota Depok. Karena anak keduanya ini mendapat pelayanan yang baik, dengan perawat yang ramah di RSUD Depok.

“Alhamdulillah banget, bisa mendapat bantuan dari Pak Wali. Karena saya dan suami yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan sangat merasakan manfaatnya saat anak kami dirawat disini,” tuturnya.

Dirinya berharap, berat badan sang anak bisa berangsur naik. Agar anaknya tersebut bisa kembali aktif bermain di rumah.

“Mudah-mudahan bisa cepat sembuh, dan bisa main lagi di rumah,” pungkasnya.

 

Penulis:  Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :