depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggandeng komunitas untuk ikut berpartisipasi di hari jadi Kota Depok ke-20. Bahkan, para anggota komunitas tidak hanya ikut acara seremonial, melainkan juga turun langsung ke acara bakti sosial (baksos).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, bekerja sama dengan Komunitas Mobility Depok Eksis (Modis). Selain donor darah, dilaksanakan juga kegiatan sunatan massal, lomba gambar dan bazar.

“Kegiatan ini mempunyai nilai yang istimewa dan mulia. Tidak hanya dari sisi manusia karena kita membantu sesama, tetapi juga di sisi Tuhan,” ujarnya, usai membuka kegiatan bakti sosial di Markas PMI Kota Depok, Sabtu (20/04/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi masyarakat di hari jadi Kota Depok. Kolaborasi ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Amal bakti teman-teman Modis dan PMI, mudah-mudahan bisa menambah bekal kehidupan di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Senada dengan itu, Pembina Komunitas Modis, Indra Djanuarsyah mengatakan, pihaknya menargetkan 220 kantong darah terkumpul di acara hari ini. Untuk sunatan massal, target yang ingin dicapai sebanyak 20 anak.

“Semoga warga Depok lebih peduli dan bisa saling berbagi untuk sesama,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :