depok.go.id – Memeriahkan Hari Jadi Kota Depok ke-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Fun Bike Gowes 20K. Ajang ini diikuti sekitar  600 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas gowes hingga kalangan pribadi yang untuk turut meramaikan acara. Untuk rute gowes dimulai dari Balai Kota Depok, Grand Depok City, Cilodong, Giant Sukmajaya, Juanda, kembali lagi ke Balai Kota Depok.

Dalam Fun Bike Gowes 20K, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-20 dijadikan momentum Pemkot Depok untuk terus berupaya mewujudkan Depok Smart Healthy City (Kota Sehat). Selain dengan memeriahkan dengan berbagai acara yang bertema kebudayaan.

“Kota Depok sudah diminta oleh pemerintah pusat untuk bisa diandalkan sebagai rujukan dalam menjadikan kota sehat di Indonesia. Tentunya dibutuhkan dukungan dari semua masyarakat, khususnya dari komunitas gowes di Depok,” ujar Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai melepas peserta Fun Bike Gowes 20K di lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (20/04/19).

Selain melepas peserta Fun Bike Fowes 20K, Mohammad Idris juga ikut membuka pelaksanaan Lomba Cipta Kreasi Senam Depok yang diikuti oleh 18 grup senam. Satu grup terdiri dari 10 hingga 15 orang.

“Meskipun senam namun kita bisa mengombinasikan dengan musik dan lagu tradisional, sehingga dapat melestarikan budaya yang ada,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :