Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida saat mengunjungi stan Bazar Ramadan di halaman Gedung Dekranasda, Senin (20/05/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Memasuki usianya yang ke-2 tahun sejak dibentuk pada 18 Mei 2017, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok berkomitmen untuk terus memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Termasuk dengan memberikan ruang pemasaran dan pembinaan yang berkelanjutan.

“Ada banyak rencana yang akan dilakukan. Tetapi, yang jelas kita terus merangkul dan menghidupkan pelaku usaha baru serta ikut membantu mempromosikannya melalui berbagai kegiatan,” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida kepada depok.go.id, Senin (20/05/2019).

Dikatakan Bunda Elly, UMKM di Kota Depok memiliki potensi  besar untuk dikembangkan. Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya menggali berbagai potensi yang dimiliki agar UMKM dapat semakin berkembang.

“Potensi UMKM di Depok cukup besar, sehingga kita ingin mengangkatnya menjadi salah satu potensi yang diperhitungkan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk menggali potensi yang dimiliki UMKM, pihaknya bersama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin)  juga terus merintis hadirnya pelaku UMKM baru. Serta memberikan pembinaan yang berkelanjutan.

 “Tentunya ini tidak lepas dari kolaborasi dengan dinas terkait yang merintis dan memberikan pembinaan kepada pelaku usaha baru, hingga mampu  memproduksi dan memasarkan produknya,” ucapnya.

Penulis : Jose  Marques

Editor:  Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :