Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) akan mengeluarkan gaji ke-14 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), sebelum Lebaran. Pencairan gaji bagi ASN tersebut, juga berbarengan dengan gaji pensiunan Pemkot Depok.

“Kami upayakan gaji ke-14 ASN turun minggu ini atau tanggal 24 Mei 2019. Karena kami juga merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) No 36 Tahun 2019 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, TNI, Polri, Pejabat Negara dan Pensiunan,” ujar Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana, di ruang kerjanya, Senin (20/05/2019).

Dikatakannya, dana THR bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan nilai Rp 30,2 miliar untuk 6.745 ASN dan pensiunan di Kota Depok. Nina menyebut, saat ini masih dalam proses pembuatan Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait pembayaran gaji ke-14 untuk ASN dan pensiunan Pemkot Depok.

“Setelah Perwal itu selesai ditandatangani, kami kirim ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jika disetujui, baru gaji ke-14 bisa kita cairkan ke rekening masing-masing ASN dan pensiunan,” ucapnya.

Nina menyebut, untuk besaran gaji ke-14 berbeda-beda, mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 8 juta. Selain menerima gaji ke-14, ASN juga mendapatkan tunjangan lainnya, sesuai dengan golongan dan masa kerja.

“Gaji ke-14 untuk pekerja honorer tidak dianggarkan melalui APBD yang disiapkan BKD, melainkan mereka dapat dari Perangkat Daerah (PD) masing-masing. Kalau besaran kami tidak tahu, semua kembali kepada kebijakan dinas yang mengeluarkan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :