Sejumlah warga Cimanggis saat mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Adminduk dan Pencatatan Sipil. (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Guna meningkatkan kesadaran pentingnya administrasi kependudukan (adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Adminduk dan Pencatatan Sipil di Lingkungan Pendidikan Dasar. Sosialisasi tersebut diikuti puluhan warga di kantor kecamatan Cimanggis, Kamis (20/06/2019).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Disdukcapil Kota Depok, Mulyo Handoyo mengatakan, dengan sosialisasi itu menjadi langkah dalam mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Selain juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan bagi diri sendiri dan pemerintah.

“Kami lakukan agar masyarakat melengkapi adminduk karena dibutuhkan untuk berbagai keperluan,” katanya kepada depok.go.id di sela-sela sosialisasi.

Dikatakannya, dalam mengurus adminduk, masyarakat selalu diberikan kemudahan seperti adanya pelayanan One Day Service di kecamatan maupun sekolah. Untuk itu, pihaknya selalu jemput bola ke masyarakat pada momen tertentu seperti saat pendaftaran sekolah.

Terakhir, Mulyo berpesan kepada masyarakat Depok untuk melengkapi administrasi kependudukan. Mengingat, data tersebut dibutuhkan untuk berbagai keperluan.

“Data kependudukan harus diurus dan setiap masyarakat harus memilikinya. Manfaatkan kemudahan pelayanan yang diberikan pemerintah agar lebih cepat memperolehnya,” pungkasnya.

 

Penulis : Indr Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :